Saturday, October 22, 2011

Hiromi Uehara: Pianis Jepang yang Energik



Hiromi Uehara mulai bermain piano ketika berusia enam tahun. Gadis kelahiran Hamamatsu Jepang, 26 Maret 1979 ini diperkenalkan musik jazz oleh guru pianonya pada usia delapan tahun. Saat berumur 14 tahun, ia sudah memainkan piano dalam Czech Philharmonic Orchestra dan pada usia 17 tahun ia sudah bermain bersama Chick Corea dalam konsernya di Tokyo.


Hiromi yang handal sebagai komposer musik jazz dan pianis ini juga terkenal akan teknik bermusiknya yang luar biasa, dan sangat energik dalam memainkan komposisi musik jazz, progressive rock, klasik dan fusion.


Hiromi sejak debutnya 2003, telah melakukan tour ke banyak negara dan tampil di berbagai event jazz dunia. Salah satu ungkapannya yang terkenal: 
"I'm not talking about a story in the sense of a novel. People can just listen to it and decide how it reflects their own lives. They can just imagine whatever the music makes them imagine. That's the beautiful thing about music without words. It's just a matter of using your imagination, finding your own voice within the music, and traveling with it wherever it takes you."

Simak cerita lengkapnya di: http://www.hiromimusic.com/ 



No comments:

Post a Comment