Saturday, October 22, 2011

Dave Koz: Saxophonis Piawai Musik Kontemporer



Musisi keren kelahiran Encino, California 27 Maret 1963 ini adalah salah satu tokoh paling menonjol dalam musik kontemporer. Kamu yang belum pernah mendengar alunan instrumen saxophon Dave Koz, pasti akan dibuainya tatkala mendengar musiknya dalam sepoi-sepoi angin malam di pinggir pantai ;-).


Dave Koz memulai debut musiknya pada kelompok band di sekolahnya, William Howard Taft High School. Setelah menamatkan kuliahnya di jurusan Komunikasi Massa UCLA, 1986, ia memutuskan untuk menjadi seorang pemusik profesional dan bergabung dalam tur musik Bobby Caldwell. Kemudian Dave Koz bergabung dengan beberapa band, hingga akhirnya pada tahun 1990 ia memutuskan untuk bersolo karir melalui perusahaan rekaman Capitol Records. Selanjutnya kiprah musiknya berkibar ke seantero negeri Paman Sam, dan Dave Koz terkenal sebagai pemusik handal pada genre Smooth Jazz.


Dave Koz juga pernah menjadi host pada acara televisi yang mewawancarai berbagai kalangan musisi dan mengakhiri sesi acara tersebut dengan bermain musik bersama mereka yang ia wawancarai.


Selama 15 tahun terakhir, Dave Koz terlibat aktif sebagai Global Ambassador for The Starlight Children's Foundation, organisasi yang sangat peduli akan masalah anak-anak yang berpenyakit parah.


Simak kisah selengkapnya di: http://www.davekoz.com/ 



No comments:

Post a Comment